Tags

, , , , , , , ,

Pasti sering deh kita apalagi gw, menganggap masalah yang tengah dihadapi adalah yang terberat di alam semesta ini.

Setelah gw pikir ulang ternyata persoalan hidup yang tengah gw alami sekarang nda seberapa dibanding hal-hal yang gw dengar dalam beberapa hari terakhir. Untuk meringankan hati sebaiknya diobati dengan bersyukur. Kata ustadz Salim, bersyukur itu merupakan nikmat ;)

List yang patut disyukuri, Cekidot!

1. Brazil
Sebagai manusia yang tidak mengikuti perkembangan sepak bola, pas nonton Jerman ngalahin Brazil 7-1. Tetiba hati gw mulai terangkat dan terasa ringan. Kebayang bingit betapa malu dan beratnya hati Brazillian hari ini T_T

“Masalah gw ga seberapa dibanding rakyat dan pendukung Brazil”

Kalimat di atas mampu membesarkan hati ^_^

2. Nyoblos
Yaa ini bukan masalah sih ;) selepas shalat subuh, muter film di laptop. Mata nda kuat, ketiduran lah.. Sempat mimpi random dan bergerak sangat cepat. Endingnya menyedihkan. That was the saddest and worst dream I ever had. Alhamdulillah tepat saat itu dibangunin mama untuk nyoblos dengan wajah sumringahnya ^_^

“Ayoo bangun kita nyoblos yuk..”

Belum pernah lihat senyum mama selebar itu waktu ngajakin nyoblos, biasanya rewel abis dah :p

Bangun dari mimpi buruk, lihat senyum di wajah mama, dan inget kalau hari ini nyoblos sambil ngarep Jokowi yang terpilih jaid presiden, suasana hati berubah riang.

“Yeaaiii gw punya presiden baru!! Yeeiii gw punya presiden yang manusiawi (maksudnya penuh kekurangan)!! Yeeeiii gw punya presiden yang murah senyum (bikin hati tenang walau negeri carut marut)!! Yeeeiii gw punya presiden yang doyan kerja (bukan yang cuma asal delegasi)!! Yeeeiii gw punya presiden yang low profile (penampilan ber-budget)!! Yeeiii gw punya presiden yang mukanya ga ganteng :p”

Ya itulah salah satu hal yang mampu membuat gw masih bisa tersenyum riang ^_^

3. Keponakan baru
Yap!! InsyaAllah di keluarga ini akan diramaikan bayi lagi :) makin ramailah keluarga Hasyim ,alhamdulillah ;) the unborn baby hadir di scene mimpi buruk pagi tadi, ya lengkap apa emaknya lah masa babynya aja :D seharian ini gw jadi ngelus2 perut ade gw terus.. “Ayuk dek keluar, temenin tante yaaahhh”

4. Ramadhan
Eh iya ini urutannya nda menentukan the most and the least yah,, random aja :D keingetan dosa-dosa yang gw semai di hati dan tumbuh subur di perbuatan gw :'(

kalau bayangin betapa dosa itu nyata, maka pahala pun nyata.
Kalau hukuman itu benar ada, maka ampunan pun benar adanya.
Kalau surga itu benar eksis, maka pasangan surga pun eksis.

Jadi keinget kalimat sakti ini “tiada yang abadi di dunia fana ini.” Siksaan neraka jahannam itu yang abadi. Hih. Naudzubillah jangan sampai kita nyicipin yah :’)

Fokus yuk! Fokus ibadah di bulan baik ini.

7. Plafon kamar
Iya, kemarin malam bolong gegara kucing kejar-kejaran. Tadi sore sudah dibenerin papa ;) alhamdulillah..

10. Libur
Aha! Hari ini libur bisa bebas tidur hahahaha.. Ngantuk itu salah satu harta termahal, apalagi kalau sampai langsung tertidur pulas hmm… Ngalamin sampai 2 kali zzz…zzzz…

13. Lumpia telur
Akhirnya kesampaian juga bikin lumpia telur bareng Sasha. Yang bikin bangga itu karena gw bisa goreng hingga warnanya coklat keemasan, nda ada yang gosong ;)) plus nda berminyak, kering! Jadi setelah dimasak langsung ditirisin beberapa menit dan disajikan dipiring agak berdiri sedikit (bukan ditidurin) jadi sisa minyaknya ngumpul di ujung bawah ;)

17. Rumah rapih
Kalau ada papa dijamin rumah beraih licin mengkilap dah ^_^

21. Bun Bun’s smile
Balita paling gemesin di kampung sini. Seneng aja lihat tingkah lakunya apalagi sekarang sudah bisa ngomong “pa.. Pa… Pppaa…” Plus Bun Bun hatinya lagi riang, jadi banyak senyum ^_^

23. Teraweh sekeluarga
Malam ini The Hasyim nda ke masjid langganan, karena mama cape, jadi ya kita ngadain shalat jamaah teraweh di rumah aja deh ;)

31. NUNUs
Lisa: Nunuuu.. Sini… (Ade yang lagi hamil manggil kucing yang mirip Garfield)

Kucing: •lagi ngusel-ngusel di kaki gw yang lagi goreng lumpia. Denger suara ade gw, dia nengok, trus nyamperin•

Lisa: ehh.. Siapa yang manggil kamu? Orang manggil yang lagi masak weee :p •sambil ketawa nunjuk ke arah gw• tuuuhh yang lagi masak namanya Nunu juga :)))

Gw cuma ketawa aja denger Lisa ngeguyon •i miss my sister• ;’) iyap nama kecil gw itu Nunu, mungkin hasil mutilasi dari nama tengah gw “NUrani” kali yaaaah,,, ;)))

Masih banyak lagi yang bikin seneng, kaya selesain baca surah Al Isra’, nda sengaja baca buku Laa Tahzan, akhirnya baru tahu kalau mama milih no. 1 hahahhahaha semalaman dicengin terus sama suami dan anak2nya ;p

Apapun pilihan mama, we still love you ma, we are family ^_^

Salam ngantuk ;)

About these ads